Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Imbau Masyarakat Segera Laporkan SPT

Palembang, 04/03/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan  Pajak Penghasilan (PPh) tahun 2015 pada Kamis (3/2) kemarin di Palembang. Pada kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Bambang P.S Brodjonegoro yang mendampingi Presiden berharap, melalui percontohan pengisian dan penyerahan SPT oleh Presiden serta para menteri, masyarakat tidak lupa untuk melaporkan SPT-nya.

"Mudah-mudahan dengan pengisian SPT oleh presiden dan menteri-menteri di awal waktu ini membuat masyarakat Indonesia segera melaporkan SPT-nya. Dan yang paling penting melaporkan secara betul dan akurat. Dan DJP (Direktorat Jenderal Pajak) juga telah menyediakan segala kemudahan termasuk mengisinya secara efiling," tegas Menkeu.

Sebagai informasi, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi adalah paling lama tiga bulan setelah batas akhir Tahun Pajak dan untuk SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan adalah paling lama empat bulan setelah akhir Tahun Pajak. Untuk tahun 2016, batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi tahun 2015 adalah 31 Maret 2016 dan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan adalah 30 April 2016.(as)