Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Infrastruktur Bukan Kemewahan, Infrastruktur Adalah Kebutuhan

Jakarta, 26/07/2017 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa Indonesia tertinggal cukup lama untuk tidak membangun infrastruktur, hal tersebut disampaikan Menkeu saat menghadiri acara Supermentor20 dengan tema Indonesia’s Great Prosperity Ahead: Will It Happen? Will It Be Yours? bertempat di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta pada Selasa (25/07).

“Indonesia have so many beautiful island, tapi connectivity dan aksesnya masih kurang, invest di bidang infrastructure adalah keharusan, kebutuhan, bukan kemewahan,” ujar Menkeu. 

Pada kesempatan tersebut, Menkeu mengatakan bahwa infrastruktur bukanlah sebuah kemewahan melainkan infrastruktur adalah sebuah kebutuhan untuk konektivitas, produktivitas dan mobilitas.  Menurut Menkeu, Indonesia perlu untuk meningkatkan kemampuan ilmu teknologi sciene oleh karena itu pemerintah perlu melakukan investasi.

“Kalau Indonesia ingin menjadi negara yang maju, berkeadilan, maka kita perlu memiliki kebijakan yang baik dan itu bukan sesuatu yang rahasia bukan sesuatu yang konspirasi.  Dunia hari ini yang paling menyenangkan, the beauty of today adalah banyak sekali keterbukaan.  Artinya kita bisa belajar dari diri kita sendiri dan belajar dari negara lain,” ungkapnya. (hr/rsa)