Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan keterangan kepada awak media terkait rekrutmen pegawai Kemenkeu untuk tahun anggaran 2017 di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta (07/09)

Menkeu Ingatkan CPNS Agar Tidak Tertipu Oknum

Jakarta, 08/09/2017 Kemenkeu- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar pada saat proses perekrutan di lingkungan Kementerian Keuangan tidak tertipu oleh oknum yang mengaku dapat memuluskan upaya kelulusan. Hal ini disampaikannya pada konferensi pers rekrutmen pegawai Kemenkeu untuk tahun anggaran 2017 di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta pada Kamis, (07/09).

“Proses rekrutmen Kemenkeu didasarkan pada prinsip transparan, objektif, kompetitif, bebas KKN, tidak diskriminatif dan tidak dipungut biaya. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui situs www.wise.kemenkeu.go.id,” jelasnya.

Kementerian Keuangan merupakan instansi yang cukup menjadi primadona para CPNS, terutama unit-unit yang punya daya tarik dan cukup dikenal masyarakat seperti Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Dengan kuota total yang ditawarkan sebanyak 2.880 pegawai pada rekrutmen tahun 2017 ini, persaingan selalu akan kompetitif. (nr/rsa)