Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Isra Miraj Mengajarkan Kewajiban sebagai Kebutuhan Hidup

Jakarta, 09/05/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Tabligh Akbar Isra Miraj 1438 H di Aula Mezzanine Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin (08/05). Peringatan ini mengangkat tema "Jadikan Sabar dan Sholat sebagai Landasan Revolusi Mental untuk Membangun SDM Kementerian Keuangan yang Berkarakter Amanah".


Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa spiritual yang mengajarkan sikap sabar dalam melaksanakan shalat. "Shalat kalau dilihat sebagai kewajiban terasa berat. Tapi dengan revolusi mental, melihatnya bukan sebagai beban, tapi sebagai kebutuhan untuk menyeimbangkan hidup," kata Menkeu.


Menkeu berpesan bahwa hal ini juga harus diterapkan dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai pegawai Kemenkeu. Ia juga menyampaikan bahwa shalat merupakan kemewahan yang diberikan Tuhan bagi umat Islam untuk melakukan jeda dalam hidup. "Lakukan refleksi dalam jeda ini untuk jadi manusia yg berintegritas dan jujur, karena Anda ingin menyenangkan Tuhan bukan sekadar menyenangkan diri sendiri atau atasan," ungkapnya.


Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Hadiyanto beserta para pejabat dan pegawai Kemenkeu. Peringatan Isra Miraj kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu dan ceramah dari Ustadz Cecep Maulana. (wa/as)