Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Jadi Dosen Tamu di Universitas Harvard

Jakarta, 10/03/2017  Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi dosen tamu dalam Albert H. Gordon Lecture: The New World Order, Call for a Coordinated Global Response di Harvard Kennedy School, Universitas Harvard Amerika Serikat pada Rabu (07/03) waktu setempat. Dalam paparannya, Menkeu mengatakan bahwa pemerintah Indonesia serius untuk menjaga ekonomi, di tengah kondisi pertumbuhan global yang lemah, harga komoditas yang menurun serta ketimpangan ekonomi yang meningkat.


Menurut Menkeu, Indonesia merespon kondisi global dengan penerapan manajemen ekonomi yang bertanggung jawab dan kebijakan untuk menjaga fundamental yang kuat. “Saya dan teman-teman di pemerintahan telah berupaya keras untuk mendorong kebijakan ekonomi agar dapat menyebarkan kemakmuran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” katanya.


Sebagai sebuah negara dengan ekonomi terbuka, Indonesia juga rentan terkena imbas perbaikan ekonomi global yang masih rapuh. Tapi, Indonesia akan memposisikan diri untuk dapat mengambil kesempatan agar dapat menjadi negara yang makmur. “Walaupun di tengah kondisi seperti Taper Tantrum, Brexit, devaluasi Renminbi, maupun volatility in market karena hasil US President Election, ekonomi Indonesia terbukti tetap tangguh,” jelas Menkeu. (as/rsa)