Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahannya kepada para peserta acara Exclusive Forum Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tema “Merawat Mimpi Lintas Generasi” di Gedung Dhanapala, kantor pusat Kementerian Keuangan, Jakarta (24/11)

Menkeu: Jaga dan Pertahankan Integritas

Jakarta, 27/11/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa meskipun setiap orang berbeda dalam banyak hal, namun setiap orang seharusnya memiliki kesamaan dalam hal integrity. Untuk itu, setiap orang harus mampu menjaga dan mempertahankan integritasnya dalam nilai-nilai yang baik. 

Demikian pesan Menkeu kepada lebih dari 1.300 pegawai muda Kemenkeu yang berumur 35 tahun ke bawah dalam Exclusive Forum Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tema “Merawat Mimpi Lintas Generasi”, di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

“Orang tadi saya bilang unique. Tapi sebetulnya semua orang sama in one thing. Your value is depend(ent) on your integrity,” tegas Menkeu.

Pada acara ini Menkeu juga berpesan kepada para pegawai muda untuk selalu menjaga integritas.

Integrity itu bukannya (bukan hanya) nggak korupsi atau nyolong. Integrity itu adalah kalian setia kepada nilai-nilai dimana kalian tidak compromise terhadap nilai-nilai yang baik. Jadi korupsi atau nyolong is one thing. Dan itu betul. Itu adalah melukai atau mencedarai integrity. Tapi integrity itu banyak sekali. Umpamanya, kalau kalian percaya bahwa ilmu saya mengatakan pajak. Oo.. harusnya begini..begini….nanti kalau walaupun kalian disuruh membuat yang berbeda. Yang berbeda dengan yang kalian percaya. Kalian harus bisa men-defense itu. Dalam hidup kita sering banget kita harus membela sesuatu,” pesan Menkeu.

Kemudian, menkeu berpesan agar para pegawai muda Kemenkeu terus mengasah dan mempertahankan integritasnya. “Jadi saya hanya akan mengatakan, coba diasah..coba diasah kemampuan kalian menjaga integritas itu” tutup Menkeu. (bs/rsa)