Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Jangan Lupa Berdharma Bhakti pada Masyarakat

Jakarta, 17/07/2017 Kemenkeu - Sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma perguruan tinggi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menginginkan para mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tak lupa untuk melaksanakan Dharma Bakti kepada masyarakat. “Coba sekali-kali kembali ke tempat asal semula terus tanyain desanya dapat berapa dari APBN. Dipakai untuk apa uang itu. Anda harusnya bisa kembali dan kemudian muncul kenapa kita tidak ikut di dalam pengabdian kepada masyarakat? (Bagaimana) membuat desa itu mengelola uang yang tidak sedikit itu,” pesannya dalam sambutannya pada puncak peringatan Dies Natalis kedua PKN STAN yang dipusatkan di Lapangan A PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan pada Sabtu (15/07).

Menkeu juga menginginkan para mahasiswa untuk berpikir kritis di dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.  “Kalau Anda mau melakukan sesuatu menjadikan Republik ini makin baik, critical thinking seperti itu yang harus terus menerus Anda kembangkan. Kesehatan, belanja untuk subsidi, belanja untuk TNI, belanja untuk POLRI. Kalau Anda melakukan pengabdian masyarakat bisa yang sifatnya langsung sekitar ini membersihkan lingkungan. Pengabdian kepada usaha kecil menengah. Saya ingin kampus ini bisa menjadi center aktivitas yang baik bagi lingkungannya,” pesannya. 

Menkeu menambahkan agar PKN STAN melakukan pengabdian masyarakat untuk kemajuan Indonesia dengan belajar mengelola dan berorganisasi dengan baik. “Republik Indonesia menjadi negara yang maju, bagus dan bermartabat itu karena cara kita mengelola republik ini. Itu yang disebut managing and organizing this country. Anda semua akan menjadi pemimpin masa depan. Dari sekarang belajar berorganisasi, mengelola dan memiliki sikap sehingga Republik ini akan merasa aman nantinya di tangan Anda-Anda semua,” tukasnya. (ip/nr)