Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Jangan Pernah Menjadi Orang yang Sekedarnya

Jakarta, 18/04/2017 Kemenkeu - Bertempat di Aula Gedung Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum kepada seluruh mahasiswa PKN STAN pada Senin (17/04). Total mahasiswa yang mengikuti kuliah umun tersebut berjumlah 9.148 orang yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia.

Dalam paparannya, Menkeu juga menjelaskan tentang kondisi perkembangan perekonomian terkini. Untuk menghadapi kondisi serta tantangan hari ini dan ke depan, maka manusia harus menjadi bagian dari aset.

"Kalau Anda tidak mendapatkan investasi dari kecil, maka manusia itu akan tumbuh, tapi dia tidak akan menjadi bagian dari aset negara karena dia tidak memiliki kemampian untuk produktif dan inovatif”, jelas Menkeu.

Menkeu berharap kepada seluruh mahasiswa STAN dapat menggambarkan satu karakter generasi muda yang betul-betul haus akan ilmu pengetahuan. "Anda adalah tunas muda untuk mengelola dan menjaga keuangan negara, Anda harus memiliki ambisi yang luar biasa, jangan pernah menjadi orang yang sekedarnya," kata Menkeu. (hi/nr)