Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Kami KomitDukung BPK Audit Laporan Keuangan BUN dan Kemenkeu

Jakarta,13/02/2012 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan AgusD.W. Martowardojo menerima surat tugasdari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Surat tugas inimenjadi tanda dimulainya proses audit laporan keuangan BUN dan Kemenkeu tahun2011. Acara tersebut berlangsungdi Aula Djuanda 1 Kementerian Keuangan Jakarta pada Senin (13/2).

Menkeu menyambut baik acara yang dilangsungkan secara tahunan ini. Komitmen Kementerian Keuangan untuk memberI dukungandan informasi, untuk mendapat hasil terbaik,” katanya. Menkeu juga menegaskankesiapan segenap jajaran Kemenkeu, sebagai wakil pemerintah.Kami dariKemenkeu mewakili pemerintah untuk menjadi counterpart yang baik,professional, dan tentu berusaha mencapai kualitas terbaik yang bisa dicapai,” tambahnya.

Menurut Menkeu, rencana audit ini adalah implementasiUU 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU nomor 10 tahun 2010 tentang APBN Tahun Aanggara 2011, sebagaimana telah diubah denganUU no 11 tahun 2011. “Dimana  presiden perlu menyampaikan RUU pertanggung jawaban pelaksanaan APBN pada DPR, berupa laporan keuangan pemerintah pusat yang telah diperiksa oleh BPK, paling lambat 6 bulan dari tahun anggaranberakhir,” pungkas Menkeu. (ikd)