Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi pembicara dalam acara High-Level Conference (HLC) bertajuk New Growth Model in a Changing Global Landscape di Hotel Fairmont (27/02)

Menkeu: Kita Fokus Pada Kualitas Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta, 28/02/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dalam memaksimalkan pertumbuhan ekonomi, Indonesia tidak hanya berfokus pada level pertumbuhan tetapi juga kualitas pertumbuhan.

Ia menyampaikan hal tersebut pada High-Level Conference (HLC) bertajuk New Growth Model in a Changing Global Landscape di Hotel Fairmont pada Selasa, (27/02).  

Dalam meningkatkan kualitas pertumbuhan masyarakat, kemudahan dalam melakukan bisnis juga memiliki andil penting. Oleh karena itu, diperlukan pertumbuhan infrastruktur untuk membantu konektivitas Indonesia secara geografis.

“Ketika kita menaikkan tingkat kehidupan mereka, terbukalah kesempatan investasi dan perdagangan sehingga pertumbuhan dapat meningkat,” jelas Menkeu.

Ia menambahkan bahwa untuk mencapainya, pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan pada mengeluarkan peraturan-peraturan saja. Menurut Menkeu hal yang paling sulit dilakukan adalah membuat para institusi dan pihak swasta mau menerapkan peraturan tersebut.

“Making policy is one thing, but making sure the institutions and private sectors are doing the policy is another thing,” pungkasnya. (al/nr/rsa)