Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Lantik 1 Pejabat Eselon I dan 8 Eselon II

Jakarta, 16/12/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik satu pejabat Eselon I dan delapan pejabat Eselon II  di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelantikan berlangsung di Aula Juanda I, Kementerian Keuangan pada Jumat (16/12). Adapun pejabat Eselon I yang dilantik adalah Rionald Silaban sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional.


Pada kesempatan yang sama, Menkeu juga turut melantik pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan yang berasal dari Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Mereka adalah Nufransa Wira Sakti sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi, S. Sugeng Wardoyo sebagai Kepala Biro Umum, Hana Sri Juni Kartika diangkat sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak. Sedangkan di DJPK adalah Rukijo sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Putut Hari Satyaka diangkat sebagai Direktur Dana Perimbangan, serta Ubaidi Socheh Hamidi sebagai Direktur Pembiayaan dan Transfer Non Dana Perimbangan. Di BPPK, Kusmanadji diangkat sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dan Rahmadi Murwanto sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN.


Dalam sambutannya, Menkeu mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap seluruh pejabat Kemenkeu dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. “Saya sangat menginginkan seluruh pejabat di Kementerian Keuangan memiliki  memiliki suatu daya kerja, semangat kerja, enthusiasm, maupun inovasi yang tidak pernah berhenti karena ini adalah sesuatu institusi yang begitu penting bagi Republik Indonesia, dan dia hanya akan bisa menjadi institusi yang bisa memberikan pembaharuan apabila para pejabatnya memiliki sikap, memiliki tindakan, pikiran yang terus-menerus ingin berbuat sangat baik atau jauh lebih baik oleh karena itu saya ingin semuanya menyamakan langkah, menyamakan visi, dan terus-menerus membulatkan tekad untuk memperbaiki Kementerian Keuangan dan Insyaallah ini juga akan memperbaiki seluruh bangsa Indonesia,” tutupnya. (anh)