Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Lantik 28 Pejabat Eselon II di Lingkungan DJP, DJA dan Ditjen Perbendaharaan

Jakarta, 20/05/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro melantik 28 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan pada Jumat (20/5), di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta. Para pejabat yang dilantik berasal dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 365/KMK.01/UP.11/2016 dan KMK Nomor 366/KMK.01/UP.11/2016 tanggal 18 Mei 2016. Secara rinci, ada 24 orang pejabat yang dilantik dari DJP, tiga orang pejabat dari DJA, dan satu orang pejabat dari Ditjen Perbendaharaan.

Dalam sambutannya usai pelantikan, secara khusus Menkeu berpesan agar para pejabat yang dilantik dari DJP mampu menguasai perpajakan dari hulu hingga hilir, sehinga dapat memahami berbagai kendala di lapangan dan menanganinya dengan baik.

“Kita ingin Bapak/Ibu yang kerja di (Direktorat Jenderal) Pajak sekarang bisa menguasai semua lini. Tidak hanya menguasai pekerjaan di kantor pusat, tetapi juga bisa mengerjakan pekerjaan di lapangan, di kantor wilayah. Kita ingin pejabat pajak yang mumpuni, menguasai soal pajak dari a sampai z, jadi bisa memahami kondisi dan kendala di lapangan,” urai Menkeu.

Sementara itu, untuk para pejabat di lingkungan DJA dan Ditjen Perbendaharaan, Menkeu berpesan agar dapat lebih proaktif mengarahkan realisasi belanja secara lebih cepat dan terarah. “Dalam artian tetap mendukung upaya kita untuk spending yang lebih cepat, tapi yang lebih penting adalah terarah dan benar. Terarah artinya sesuai dengan prioritas, benar artinya memang sesuai dengan harga satuannya, ataupun barang atau jasa yang dibeli itu tidak pada harga yang berlebih-lebihan,” ungkapnya.(nv)
 

Informasi selengkapnya: