Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Lantik 48 Pejabat Eselon II Baru Kemenkeu

Jakarta, 18/02/2016  Kemenkeu – Hari ini, Kamis (18/02) Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro melantik 48 pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan berlangsung di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta dan dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal, dan beberapa pejabat Eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Pelantikan pejabat Eselon II yang dilakukan pada hari ini dikarenakan adanya promosi dan mutasi di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (Ditjen Perbendaharaan), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Dalam sambutannya, Menkeu berharap para pejabat yang dilantik tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan diri karena mutasi ini masih dalam Eselon I yang sama. “Langsung lari kencang untuk memenuhi target-target yang sudah dibebankan kepada kita, apakah itu terkait APBN maupun terkait transformasi kelembagaan kita, atau terkait tugas dan pelayanan,” urai Menkeu.

Sedangkan khusus untuk pejabat di lingkungan DJP, Menkeu berpesan agar dapat mengamankan target penerimaan tahun 2016. “Dibutuhkan extra effort untuk memenuhi target penerimaan pajak tahun 2016 yang cukup berat dan yang sangat saya harapkan adalah kemampuan untuk menciptakan awareness kepada seluruh warga DJP untuk bisa menyukseskan pengampunan pajak jika nanti Undang-Undangnya sudah disahkan oleh DPR,” katanya. (fg)

 

Informasi selengkapnya: Pelantikan Pejabat Eselon II Kementerian Keuangan