Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Lantik Ken Dwijuagiasteadi Sebagai Dirjen Pajak

Jakarta, 01/03/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro secara resmi melantik Ken Dwijuagiasteadi sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak yang baru pada Selasa (1/3) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Dengan dilantiknya Ken, Menkeu meminta agar Dirjen Pajak yang baru dilantik ini dapat segera menemukan strategi terbaik dalam rangka pengamanan penerimaan perpajakan. Selain itu, ia juga berharap jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mampu bekerja lebih giat untuk mengamankan target penerimaan perpajakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

“Mulai hari ini Ditjen Pajak sudah punya pimpinan yang definitif, dan tentunya dengan pimpinan yang definitif tersebut saya harapkan segenap jajaran DJP untuk segera berlari cepat untuk berupaya keras mencapai target-target yang telah ditetapkan, baik di tingkat pusat, wilayah maupun di tingkat kantor, sehingga apa yang menjadi harapan kita dalam konteks pengamanan APBN 2016 bisa tercapai,” urai Menkeu dalam sambutannya usai pelantikan.

Sebagai informasi, sebelum dilantik, Ken telah menjabat sebagai Plt. Dirjen Pajak menggantikan Dirjen Pajak Sigit Pramudito pada Desember 2015. Ken memulai karirnya di DJP pada tahun 1984 dan dipromosikan sebagai Kepala Kantor Dinas Tingkat Luar II, Kantor Inspeksi Pajak Jakarta Barat pada tahun 1988. Selanjutnya di perjalanan karirnya pada tahun 2002 ia dipercaya untuk memimpin Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing.

Pelantikan ini sendiri dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 22/TPA Tahun 2016 tanggal 29 Februari 2016. Turut menghadiri upacara ini antara lain Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kahar Muzakir, anggota Komisi XI DPR dan anggota Badan Anggaran DPR, selain juga jajaran pimpinan Kementerian Keuangan.(nv)