Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon I yaitu Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Robert Leonard Marbun dan Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Suminto di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I Kemenkeu (17/07)

Menkeu Melantik Dua Staf Ahli Baru

Jakarta, 18/07/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon I yaitu Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Robert Leonard Marbun dan Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Suminto pada Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I Kemenkeu pada Selasa (17/07).

Bidang penerimaan dan pengeluaran negara merupakan bidang yang sangat strategis di dalam pengelolaan keuangan negara dan APBN secara khususnya. Selain itu, belanja negara juga memiliki peranan yang penting dalam mencapai berbagai indikator pembangunan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya untuk jangka pendek namun juga dalam jangka menengah terutama belanja untuk investasi di bidang sumber daya manusia. Bidang belanja juga membutuhkan koordinasi yang sangat kuat antara pemerintah pusat dan daerah. 

Mengakhiri arahannya, Menkeu  berharap kedua staf ahli yang baru saja dilantik dapat secara langsung aktif ikut terlibat di dalam pelaksanaan APBN 2018 dan desain dari APBN 2019 dengan bekerja sama secara sinergis dengan Eselon I lainnya.

"Sekali lagi, selamat atas pencapaian karir Anda, ini adalah suatu awal dari perjalanan karir untuk berbakti pada Republik Indonesia secara lebih baik, lebih besar, lebih dedikatif," pungkas Menkeu. (ip/ind/nr)