Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Memberi Selamat kepada Dies Natalis PKN STAN

Jakarta, 17/07/2017 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan selamat kepada PKN STAN yang merayakan Dies Natalis yang kedua semenjak berdirinya Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN). “Ini adalah usia yang masih sangat dini, balita untuk sebuah politeknik. Namun, sebagai sekolah tinggi, STAN telah memiliki usia yang cukup lanjut. Jadi ini bukan suatu sejarah yang terputus, namun merupakan sejarah yang terus berlanjut untuk mencapai kemajuan dari kualitas pembelajaran pendidikan di PKN STAN,” ujarnya pada Sabtu (15/07) di Lapangan A PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan.

Menkeu mengingatkan PKN STAN untuk mengevaluasi terkait peminat yang tinggi apakah karena kualitasnya yang bagus atau karena sekolah itu tidak perlu bayar kemudian setelah lulus mendapatkan pekerjaan. “Itu berarti competitiveness yang tidak kita harapkan sebagai sesuatu yang merupakan daya tarik. Daya tarik itu penting tapi saya ingin menyampaikan kepada seluruh pengurus PKN STAN, para dosen dan juga terutama para mahasiswanya, Anda harus membuktikan pada negara ini, pada masyarakat Indonesia bahwa dengan Anda disini, Anda merupakan salah satu potensi Sumber Daya Manusia yang bisa dibanggakan oleh Republik ini,” pesannya.

Menkeu mengingatkan agar para mahasiswa selama belajar di PKN STAN terbentuk menjadi manusia-manusia yang berkarakter kompeten, selalu ingin belajar, profesional, jujur dan cinta kepada Republik dengan ideologi Pancasila. “Sebab para mahasiswa dididik untuk menjadi manusia yang berasal dari pajak yang dikumpulkan oleh Republik Indonesia. Maka mahasiswa harus menjadi orang-orang yang terdepan yang terus membela negara Republik Indonesia, bukan orang yang paling belakang apalagi yang mengkhianati. Value, karakter, jati diri anda harus terus terpatri di sekolah ini, di politeknik ini, di universitas ini. Tidak boleh menjadi identitas yang lain,” tegasnya. (ip/nr)