Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara kegiatan Ibadah dan Perayaan Hari Natal Bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di gedung Dhanapala,Jakarta (10/12)

Menkeu: Memelihara Damai Adalah Pesan Untuk Seluruh Umat

Jakarta, 11/12/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pesan untuk memelihara rasa damai adalah pesan yang universal bagi seluruh umat.

"Siapapun anda, agamanya apapun, maka, rasa damai adalah suatu rasa yang haru diperjuangkan untuk dipelihara di hati kita. makna damai itu adalah makna untuk memahami satu sama lain, untuk saling menghargai perbedaan, bahkan bisa menerima perbedaan, dan hidup saling berbeda namun saling menghormati adalah suatu tugas yang luar biasa sulit," jelas Menkeu saat menghadiri kegiatan Ibadah dan Perayaan Hari Natal Bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan tema Damai Natal Satukan Hati, Kerja Bersama Membangun Negeri di gedung Dhanapala, kantor pusat Kemenkeu pada Minggu (10/12).

Menkeu juga menyampaikan apresiasi kepada para pegawai penganut agama kristen di lingkungan Kemenkeu, yang telah memelihara rasa damai dengan bekerja dengan baik dan menjunjung toleransi antar umat beragama.

"Karena rasa damai itu sangat mudah hilang, sangat sering tergerus, sangat mudah sekali tertutup, oleh berbagai rasa rasa yang sangat tidak baik. Mulai dari iri, dengki, curiga, dan permusuhan. Kadang-kadang tidak ada sebabnya, itu hanyalah rasa yang muncul dan ingin menguasai hati kita semua. Saya senang ini dibawa oleh umat kristiani khususnya di Kementerian Keuangan sehingga kita dapat bekerja tanpa jarak, tanpa ada rasa untuk terpecah belah. tanpa ada rasa saling berbeda, sehingga kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan, Republik Indonesia yang kita semua tahu Indonesia adalah negara yang berbeda-beda, bhineka, tetapi tetap bertekad untuk bersatu juga," pungkasnya. (fin/rsa)