Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Mewisuda Lulusan Terbaik STAN


Jakarta, 24/10/2013 MoF (Fiscal) News - Wisuda Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) digelar di Sentul International Convention Center, Bogor pada Rabu (23/10). Sebanyak lebih dari  2.500 mahasiswa diploma III dan diploma IV secara resmi dikukuhkan sebagai lulusan atau alumni pada acara tersebut. Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri hadir untuk mewisuda para lulusan terbaik sekaligus memberikan sambutan.


Dalam salah satu poin sambutannya, Menkeu mengingatkan bahwa tujuan bersekolah adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman, serta membuat seseorang menjadi berfikir sistematis dalam kehidupan sehari-hari. “Mencoba mencapai gelar yang lebih tinggi untuk bisa mendedikasikan apa yang kita pelajari di sekolah,” ujar Menkeu.


Menkeu menambahkan bahwa lulusan STAN sudah dibekali dengan pendidikan kompetensi teknis yang baik selama di bangku kuliah. “Mudah-mudahan mereka bisa mendedikasikan apa yang telah mereka dapatkan di sini di dalam kerjanya mereka nanti di Kementerian Keuangan ataupun instansi lain,” ujarnya. Menkeu juga berpesan agar lulusan STAN mampu menjaga integritas  serta kepercayaan yang diberikan. “Tetap terus bikin bangga institusinya, orang tua dan juga bangsa dan negara,” lanjutnya.


Menkeu juga berharap STAN terus memperbaiki kualitasnya sehingga mampu berkompetisi dan bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia. “Saya berharap dengan kualitas dan sumber daya terbaik lulusan STAN kita akan mampu menghadapi setiap tantangan yang setiap saat bisa datang kepada Republik Indonesia,” pungkasnya.(fin)