Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Minta KPK dan Masyarakat Ikut Memeriksa 107 Nama Calon DK OJK

Jakarta, 10/02/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyati Indrawati selaku Ketua Panitia Seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Pansel DK OJK) telah menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo daftar nama 107 calon anggota beserta seluruh data pribadi calon anggota termasuk data anggota keluarga. Hal ini disampaikan Menkeu pada konferensi pers di kantor KPK pada Kamis (09/02).


Penyerahan 107 nama calon anggota Dewan Komisioner OJK yang telah lolos tahap pertama kepada KPK merupakan suatu proses formal untuk meminta masukan dari KPK terhadap track record, reputasi dan integritas dari calon anggota DK OJK. Proses ini akan dilakukan hingga tanggal 24 Februari 2017 pukul 12.00 WIB. Selain kepada KPK, Pansel OJK juga meminta partisipasi masyarakat luas untuk ikut memberikan informasi sehingga calon anggota yang akan diproses ke tahap selanjutnya adalah mereka yang memiliki kompetensi, komitmen, dan rekam jejak yang bersih.

Terkait dengan penyerahan daftar ini, Ketua KPK pun menegaskan,"OJK adalah lembaga yang sangat penting bagi Indonesia, darahnya ekonomi sebenarnya diatur dalam lembaga ini. Lembaga ini sangat penting, oleh karena itu KPK akan bekerja keras untuk mengumpulkan data dan fakta yang terkait oleh status individu calon anggota.” (ws/nr)