Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Minta Lulusan Apple Developer Academy Ikut Berkontribusi

Jakarta, 12/03/2019 Kemenkeu — Menteri Keuangan (Menkeu) hadir dalam acara kelulusan siswa angkatan pertama Apple Developer Academy di Green Office Park BSD. Ia berpesan kepada 200 siswa agar dapat menggunakan keahlian serta pengalamannya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

"Anda akan melanjutkan perjalanan untuk menggunakan skill dan intelektual Anda. Pastikan Anda menjadi bagian dari masyarakat dan terhubung dengan lingkungan tempat Anda berada," pesan Menkeu pada Selasa (12/03).

Dalam sambutannya, Menkeu membuka dengan memaparkan mengenai kondisi perekonomian nasional dan global. Ia menyatakan acara ini menjadi sebuah simbol bahwa Indonesia juga telah mempersiapkan diri untuk menjadi negara yang mampu turut andil dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Tak hanya berdiam diri, sebutnya, Pemerintah pun terus menyusun berbagai kebijakan agar Indonesia mampu ikut bersaing dalam kancah persaingan dunia. Hal itu diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, peningkatan akses pelayanan kesehatan, serta institusi yang memegang prinsip good and clean governance.

"Pemerintah akan terus menyiapkan kondisi Indonesia untuk menjadi negara yang hebat tapi Anda semua harus berpartisipasi," tambahnya.

Sebagai informasi, tahun ini Apple mengembangkan Developer Academy miliknya di Indonesia dengan membuka akademi kedua di Surabaya yang bekerja sama dengan Universitas Ciputra. Sedangkan Apple Developer Academy di Jakarta berawal dari 75 siswa, berkembang menjadi 200 siswa. (mr/hpy/nr)