Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Minta Para Wisudawan dan Wisudawati PKN STAN Jaga Integritas dan Profesionalisme

Tangerang Selatan, 18/10/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan para wisudawan/wisudawati untuk menjaga integritas dan profesionalisme di manapun mereka ditempatkan dalam sambutannya pada acara Wisuda PKN STAN 2018. Ia berpesan agar kesempatan yang telah diberikan oleh negara untuk berbakti, digunakan untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Saya yakinkan Anda di manapun Anda ditempatkan, diberikan penugasan dan amanah, itu tugas negara yang mulia. Jalankan tugas dengan kebanggaan dan profesionalitas tinggi, dengan integritas yang tidak anda jual belikan, yang tidak boleh dikompromikan," tegas Menkeu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kamis (18/10).

Di hadapan 5.633 wisudawan/wisudawati, Menkeu menjelaskan tiga tantangan fundamental yang harus dihadapi yaitu demografi, perubahan teknologi, dan wilayah geografis Indonesia. Menkeu berharap sebagai pengelola keuangan negara yang baru, mereka mampu menjadi energi baru dan kreatif yang dapat memberikan solusi bagi negara.

"Inilah tantangannya. Keuangan negara bukan dikelola untuk tujuan keuangan sendiri tapi untuk mencapai tujuan berbangsa dan ikut jadi solusi untuk menjawab isu-isu," lanjut Menkeu 

Untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut, Menkeu juga berpesan agar PKN STAN mampu menciptakan pengelola keuangan yang jeli melihat kesempatan teknologi, mampu membaca data dan arah perkembangan ekonomi kemudian mampu memformulasikan kebijakan yang tidak hanya untuk masa kini, tapi juga untuk masa depan yang makin menantang.

"Banyak generasi muda ingin menjadi Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu, posisi awal dan karir Anda adalah hadiah dari Republik kepada Anda. Jadikan ini motivator untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara," tutupnya (mra/ind/nr)