Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Minta PT SMI Harus Tetap Ambisius Bangun Infrastruktur Indonesia

Jakarta, 21/06/2019 Kemenkeu-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hadir pada acara Halal Bi Halal PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) sebagai bagian dari Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ia berpesan agar PT SMI dapat terus ambisius dalam menjalankan misinya mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia.

"Masih dalam suasana Hari Raya, bagi yang sempat mudik menggunakan dan menikmati jalan tol, ini momen merayakan bagaimana nikmatnya apabila Indonesia negara yang begitu besar bisa dihubungkan secara baik dan efisien dengan infrastruktur," ucap Menkeu saat memberi sambutan di Ballroom Hotel Ayana Midplaza, Kamis (20/06).

Ia menambahkan, infrastruktur yang baik akan membuat jalinan silaturahmi juga bisa berjalan makin lancar. Ia berharap dengan infrastruktur yang terhubung, Indonesia mampu menjadi negara besar yang Bhinneka namun tetap satu dan bersatu. 

Pada saat yang bersamaan, Menkeu juga memberikan pesan bagi PT SMI yang baru saja berganti Direktur Utama (Dirut) Emma Sri Martini agar mampu membuktikan bahwa segenap karyawan dapat terus membangun reputasi, kredibilitas dan prestasi. 

PT SMI merupakan salah satu cerita baik dari institusi di Indonesia dan Menkeu berharap akan tumbuh terus cerita baik tentang Indonesia melalui institusi-institusi lain yang tak kalah baik dari PT SMI.

"Terima kasih Bu Emma atas hasil karya yang luar biasa. Jarang di Indonesia orang yang meninggalkan institusi dengan neraca yang bersih, human capital bagus, tata kelola baik, dan ada kinerjanya," pungkasnya. 

Untuk keterangan lebih jauh tentang SMV, baca Media Keuangan edisi terbaru di tautan berikut ini: 
https://www.kemenkeu.go.id/media/12517/media-keuangan-edisi-juni-2019a.pdf

(mr/hpy/nr)