Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Optimistis Mampu Kejar Target Pajak 2016

Jakarta, 03/10/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan akan tetap fokus untuk mencapai target penerimaan pajak hingga akhir tahun. Ia optimistis hal tersebut dapat dicapai karena adanya peningkatan penerimaan pajak yang cukup besar pada Bulan September hasil program amnesti pajak periode I.


"Bulan September ini karena tax amnesty, kenaikan dari penerimaan pajak meningkat cukup besar, jadi Insya Allah kita akan bisa mencapai Rp.1.320 triliun," katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (30/09). Selain itu, dengan sisa waktu 3 bulan hingga Desember, ia yakin angka penerimaan pajak dapat terus meningkat mendekati target.


Menkeu juga memberikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dan ikut serta dalam amnesti pajak. Menurutnya, salah satu manfaat besar hasil dari program ini adalah penguatan basis data untuk menggali potensi penerimaan pajak pada 2017. "Kami betul-betul berterima kasih kepada antusiasme masyarakat yang berpartisipasi atau ikut serta dalam pengampunan pajak ini," ungkapnya. (anh)