Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengunjungi Kawah ijen di Banyuwangi (01/03)

Menkeu: Pemandangan di Gunung Ijen Spektakuler

Banyuwangi, 02/03/2018 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo meninjau langsung kesiapan Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu tujuan wisata dalam rangka kegiatan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 (AM2018) yang akan diselenggarakan di Bali Oktober nanti. 

Di dalam kunjungannya, Menkeu menceritakan pengalamannya mendaki Gunung Ijen, sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

“Sekarang kita berada di Gunung Ijen yang memiliki pemandangan indah nan spektakuler. Butuh 2,5 jam untuk sampai ke sini. Mendaki ke atas gunung melalui jalur yang menantang dan sulit. Tapi kalian tidak akan menyesal. Pemandangan yang spektakuler. Dan untuk Anda semua yang akan datang ke Indonesia, hanya membutuhkan 15 menit dari Bali dengan pesawat untuk datang kesini. Lokasinya di Banyuwangi, Jawa Timur,“ ujar Menkeu pada Jumat (02/03). 

Menkeu juga menyampaikan bahwa ia menantikan kehadiran para peserta AM2018 agar dapat ikut menikmati pemandangan spektakuler dari Gunung Ijen.

“Ijen adalah salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. Saya tunggu kehadiran Anda di sini, segera! Ayo datang ke Ijen dan nikmati pemandangan spektakuler dari Gunung ini,” pungkasnya. (aly/rsa)