Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Penerimaan CPNS Kemenkeu Menjunjung Tinggi Integritas

Jakarta 02/11/2017 Kemenkeu - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lingkup Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjunjung tinggi integritas guna menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Tidak boleh ada unsur korupsi, penipuan, dalam keseluruhan proses ini, semua berbasiskan komputer dan harus dijaga mengenai integritas dari proses dan mereka-mereka yang terlibat," ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat ditanya oleh awak media usai acara BMN Award di Aula Dhanapala Kemenkeu pada Kamis (02/11).

Menkeu menjelaskan telah menerima informasi yang berkaitan dengan transparansi soal penilaian terhadap hasil kelulusan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemenkeu. Sekretaris Jenderal (Sesj n) Hadiyanto pun ditunjuk untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat.

"Saya sudah meminta kepada Pak Sesjen, sekarang untuk memeriksa dengan menteri PAN-RB dan BKN karena selama proses rekrutmen CPNS dilakukan secara terpusat melalui suatu standar mekanisme, dan bahkan komputer dan bagaimana kriteria seleksi dilakukan secara terpusat antara Menpan dan BKF," katanya.

Atas berbagai persoalan pihak Kementerian Keuangan akan melakukan investigasi rasa kecewa yang dialami oleh para peserta CPNS Kementerian Keuangan.

"Kami akan tentu investigasi kekecewaan masukan, berbagai informasi yang muncul dari netizen dan yang kami dengar dari berbagai sumber yang lain," ujarnya. (mj/rsa)