Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Penyelenggaraan Anggaran 2012 Akan Lebih Baik

 

Jakarta, 20/12/2011 MoF (Fiscal) News - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan DIPA secara simbolis kepada 6 Pimpinan Kementerian / Lembaga serta Kepala Daerah di Istana Negara Jakarta, pada Selasa (20/12). Dalam acara ini, hadir pula Menteri-Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta 33 Gubernur di seluruh Indonesia.

Dalam laporannya di hadapan Presiden, Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo menyampaikan bahwa ke depannya, kegiatan monitoring dan evaluasi anggaran akan dilakukan setiap bulan, untuk mengetahui efektifitas penyerapan anggaran. “Apabila dari hasil monitoring dan evaluasi diketahui adanya penyerapan  anggaran yang rendah, atau terdapat kendala dalam pelaksanaan anggaran, maka perlu diambil langkah-langkah upaya perbaikan,” kata Menkeu.

Menurutnya, praktek-praktek penyelenggaraan anggaran di 2012 akan dilakukan dengan lebih baik, mulai dari perencanaan anggaran yang lebih awal, percepatan penyerapan anggaran, strategi untuk mencapai output, monitoring dan evaluasi dari perencanaan anggaran, serta pertanggungjawaban keuangan dan kinerja. (ikd)