Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan keynotespeech dalam acara acara Perayaan Ulang Tahun Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) ke-60 di Hotel Crown Plaza, Semarang (14/12)

Menkeu: Peran IAI Penting untuk Promosikan Praktik Akuntansi Terbaik

Semarang, 14/12/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa peran Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sebagai organisasi profesi akuntansi sangat penting untuk mempromosikan praktik terbaik internasional dan membangun nilai-nilai yang akan menguntungkan semua pemangku kepentingan. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Perayaan Ulang Tahun (IAI) ke-60 yang bertema “Toward 2030: Transforming Role of Profesional Accountants in the New Economy Order” di Hotel Crown Plaza, Semarang pada Kamis (14/12).

“Saya menghargai kenyataan bahwa organisasi Anda terus mendorong anggota Anda untuk mempromosikan standar akuntansi yang baik, visi positif, dan budaya bisnis yang akuntabel. Hal ini secara tidak langsung menguntungkan perekonomian nasional kita,” tegasnya.

Menkeu juga memberikan pujian terhadap usaha IAI dalam mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan usaha mikro dimana kedua elemen tersebut adalah pencipta lapangan kerja dan basis pajak yang potensial. 

“Sektor ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap PDB (Pendapatan Domestik Bruto) kita dan usaha Anda dalam membantu pengusaha ini membuat laporan keuangan sederhana patut dipuji,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan yang sama, Menkeu juga memperoleh penghargaan “The 2017 Accountant Award”. (tb/nr)