Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memimpin Development Committee Chair (DC Chair) dalam rangkaian IMF-World Bank Group Annual Meetings 2017 di Washington DC pada Sabtu (14/10).

Menkeu Pimpin Komite Pembangunan IMF-WBG Annual Meetings 2017

Washington DC, 16/10/17 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memimpin Development Committee Chair (DC Chair) dalam rangkaian IMF-World Bank Group Annual Meetings 2017 di Washington DC pada Sabtu (14/10).

 

Development Committee (DC) ini terdiri dari atas para Gubernur yang merupakan Menteri Keuangan dari 25 negara anggota dan mengambil keputusan mewakili 189 negara anggota World Bank dan IMF. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Presiden World Bank dan Direktur Pelaksana IMF.
 

DC juga bertugas memberikan masukan dan pertimbangan kepada Dewan Gubernur World Bank dan IMF mengenai isu-isu penting dalam perekonomian dan pengelolaan sumber daya keuangan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi di negara berkembang.

 

Melalui akun facebooknya, Menkeu menjelaskan bahwa dukungan dan bantuan Bank Dunia dan IMF menjadi bagian yang sangat penting untuk mebantu kerugian ekonomi dan guncangan ekonomi yang disebabkan oleh bencana alam, kelaparan, korban konflik, dan pengungsi di negara perang.

 

"DC juga membahas issue penting mengenai masalah pendidikan (Learning and Education- bagaimana meningkatkan Kualitas hasil pendidikan dan proses belajar di berbagai negara) ini penting bagi Indonesia yang sudah mengeluarkan anggaran 400 triliun untuk pendidikan agar mencapai hasil generasi muda yang lebih berkualitas dan baik dan bisa berkompetisi dengan negara-negara lain," jelasnya.
 

Ia menambahkan, Bank Dunia akan meningkatkan dukungan kepada pemberdayaan manusia (Human capital) dengan mendorong pendekatan sistematis terhadap kesehatan, gizi, pendidikan, dan perlindungan sosial yang menciptakan fondasi untuk pembangunan jangka panjang. (rsa/rsa)

 

Untuk foto kegiatan IMF-WBG Annual Meetings 2017 dapat diunduh pada Flickr @KemenkeuRI.