Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: PKN STAN Miniatur Indonesia dari Sisi Keberagaman

Jakarta, 17/07/2017 Kemenkeu – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan program studi diploma di bidang keuangan negara. Saat ini, PKN STAN memiliki mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari suku bangsa, agama, dan budaya yang berbeda.

“Saya menginginkan PKN STAN memiliki kombinasi  yang sangat sulit biasanya dicampur yaitu pertama keberagaman. Indonesia tidak hanya Jakarta dan tidak hanya di sini, di kampus ini. Indonesia begitu beragam dari Sabang sampai Merauke, dari ujung utara, ujung selatan berbagai pulau. Bahkan dari pulau-pulau terpencil yang mereka memiliki impian untuk bisa masuk di sekolah ini. Sehingga saya ingin PKN STAN adalah menggambarkan miniatur Indonesia dari sisi keberagaman.” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya pada puncak peringatan Dies Natalis ke 2 PKN STAN pada Sabtu (15/07).

Pada kesempatan tersebut, Menkeu mengingatkan kepada para mahasiswa walaupun berasal dari suku dan agama yang berbeda namun tetap satu yaitu Indonesia. “Biasanya atas nama beragam kita masukkan campur-campur dan kemudian kualitasnya menurun. Oleh karena itu saya ingin kualitas harus didefinisikan dan karena anda sudah menjadi PKN, maka sebagai suatu politeknik kualitasnya terdefinisikan secara jelas.” ungkapnya.

Menkeu juga menginginkan agar para mahasiswa PKN STAN mendapatkan pendidikan yang terbaik, “Oleh karena itu yang memberikan proses pendidikan harus yang baik, dosennya, materialnya, perpustakaannya, cara belajar mengajarnya harus terus-menerus diperbaiki. Proses belajar mengajar, mempelajari hal-hal yang baru, mendalami dan memiliki kompetensi harus terus menerus dijadikan fokus untuk perbaikan kualitas.” pungkasnya (ip/hr)