Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menjadi menghadiri rapat paripurna DPR tentang tanggapan dari beberapa fraksi DPR mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018 (RAPBN 2018) di Senayan, Jakarta (24/08)

Menkeu: RAPBN 2018 akan Diteliti Kembali

Jakarta, 25/08/2017 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menanggapi tanggapan dari beberapa fraksi DPR mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018 (RAPBN 2018) yang dinilai terlalu optimis dengan menyatakan bahwa akan meneliti kembali RAPBN 2018 lebih detail. Hal ini disampaikannya kepada awak media setelah rapat paripurna pada Kamis, (24/08) di ruang Nusantara II, Gedung DPR, Jakarta.

“Kita akan teliti secara lebih detail dari mulai dari asumsi makro sampai kepada posturnya,” jelasnya.

Menkeu menambahkan bahwa ia beserta jajarannya akan menelaah lagi dari perhitungan asumsi, dampak dari sisi penerimaan, subsidi dan belanja negara.

“Kita akan lihat lagi dari mulai landasan perhitungannya asumsinya, kemudian dari sisi implikasinya terhadap item-item yang ada di dalam APBN apakah itu dari sisi penerimaan, dari sisi subsidi dari sisi pembelanjaan negara,” terangnya.

Lebih lanjut, Menkeu mengatakan hasil dari review tersebut akan dibahas kembali di DPR dengan masing-masing komisi.

“Selanjutnya, berdasarkan review yang dilakukan, hasilnya akan dibahas dengan masing-masing komisi di DPR,” tutup Menkeu. (b/nr)