Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Resmikan Tower Dana Rakca di Palembang

Palembang, 26/05/17 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meninjau rumah susun negara Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dalam kunjungan kerjanya di Palembang, pada Rabu (24/05). Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menkeu memberi nama rusun tersebut menjadi "Tower Dana Rakca".

Rumah Susun Negara Kanwil DJBC Sumbagsel didirikan dengan mengacu pada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 738/KMK.01/2015 tentang Standar Rumah Susun Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 22/PRT/M/2008 tentang Pedoman Teknis Pengadaan, Pendaftaran, Penetapan Status, Penghunian, Pengalihan Status, dan Pengalihan Hak Atas Rumah Negara.

"Ini harus ada aturan khusus untuk penghuni, jadi ada etika dan moral yang harus dijaga sebagai penghuni kamar dan bertanggung jawab terhadap kebersihan. Termasuk kerukunan sesama penghuni, ini paling utama yang harus dijaga," pesan Menkeu.

Tak lupa, ia juga mengingatkan pihak pengelola atau pengurus agar tidak menyewakan ruangan untuk keperluan di luar tujuan awal, yaitu meningkatkan kinerja sekaligus memberikan kepastian tempat tinggal bagi pegawai Kementerian Keuangan, khususnya Bea dan Cukai. "Jangan sampai disewakan ya, nanti disalah fungsikan lagi. Jadi keluar dari tujuannya utamanya, kalau buat pegawai ya pegawai jangan malah ada pungutan di luar ketentuan," harap Menkeu. (ip/as)