Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Saksikan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Semarang-Demak yang Terintegrasi dengan Pembangunan Tanggul Laut Kota Semarang

Jakarta, 24/09/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ikut menyaksikan penandatangan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Semarang-Demak yang Terintegrasi dengan Pembangunan Tanggul Laut Kota Semarang. Penandatanganan dilakukan antara Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dengan Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Semarang-Demak. 
 
"Jangan lupa kita mengetahui bahwa Pulau Jawa itu menjelaskan lebih dari 60% perekonomian Indonesia. Jadi, kalau pulau Jawa pertumbuhannya bisa dijaga di atas 5% maka kita bisa menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5%," harap Menkeu.
 
Menkeu menuturkan, jika seluruh infrastruktur di Pulau Jawa terbangun, itu akan menjadi sebuah kota besar yang semuanya terhubung dari timur ke barat dari utara ke selatan, konektivitasnya diharapkan akan sangat efisien.
 
Selain itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian penjaminan jalan tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut Kota Semarang antara Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dengan Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Semarang-Demak. 
 
Penandatanganan juga dilakukan untuk perjanjian regres jalan tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut Kota Semarang antara Menteri PUPR dengan Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PT PII). (ipy/hpy/nr)