Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kain Ulos "tumtuman" dari Ibu Luhut Pandjaitan sebagai apresiasi atas kehadiran di acara Pameran Kain Ulos "Stages of Life. The role of textiles in batak society".

Menkeu: Saya Selalu Mencari Inspirasi Dari Budaya Indonesia

Jakarta 19/09/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima kain Ulos "tumtuman" dari Ibu Luhut Pandjaitan sebagai apresiasi atas kehadiran di acara Pameran Kain Ulos "Stages of Life. The role of textiles in batak society". Menkeu mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugas negara Ia selalu mencari dan terinspirasi oleh berbagai kegiatan yang menunjukkan karakter dan budaya.

"Pameran ini adalah pameran yang ingin mencerminkan suatu values. Suatu proses kehidupan dan juga mengambarkan suatu karakter dari sekian banyak etnis dan suku di Indonesia," ucapnya saat memberikan sambutan di Museum Tekstil, pada Rabu (19/09).

Untuk menjaga nilai-nilai budaya Indonesia yang Bhinneka dibutuhkan suatu komitmen yang luar biasa besar. Oleh karena itu, Ia sangat kagum terhadap pameran yang diprakarsai oleh Yayasan Del, milik Ibu Luhut Pandjaitan. Selain itu, dia juga merasa senang banyak putra putri Indonesia yang belajar di luar negeri kemudian tetap kembali ke Indonesia untuk berbakti kepada negara. Menkeu percaya orang Indonesia memiliki nilai-nilai yang luhur dalam mempromosikan budaya negara Indonesia dalam konteks nasional maupun internasional.

"Kita berharap sebagai orang Indonesia, Kita akan makin memiliki wisdom atau nilai-nilai hidup yg makin dalam," ucapnya usai berkeliling museum untuk melihat pameran "stages of life" kain ulos. (mra/ind/rsa)