Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan arahannya dalam acara Workshop dan Apresiasi Jurusita Pajak Nasional di Aula Dhanapala, Jakarta (15/11)

Menkeu Semangati Jurusita Pajak

Jakarta, 15/11/2017 Kemenkeu - Bertugas sebagai jurusita pajak merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilaksanakan, namun Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta agar juru sita dapat terus semangat dalam menjalankan tugasnya.

"Mengumpulkan pajak bukan tugas yang mudah. Mengumpulkan pajak bukanlah hobby," Ujar Menkeu pada acara Workshop dan Apresiasi Jurusita Pajak Nasional di Aula Dhanapala, Jakarta.

Pada acara ini Menkeu juga memberikan motivasi kepada para jurusita di jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP). "Di dalam dada diri anda semua harus muncul api semangat. Ini adalah hak negara yg harus saya kumpulkan." Tegas Menkeu di acara yang bertemakan "Kerja bersama mencapai penerimaan negara" pada Rabu (15/11)

Lebih lanjut Menkeu mengungkapkan pentingnya peran jurusita pajak dalam membentuk reputasi DJP. Menkeu berpesan agar jurusita dalam menjalankan tugasnya harus berpakaian yang rapi, menggunakan kartu pegawai Kemenkeu, serta surat tugas yang jelas.

"Reputasi anda bisa membuat reputasi DJP jg berwibawa. Saya minta seluruh jajaran juru sita disegani, dihormati, ditakuti tapi karena kita menjalankan tugas dengan benar, " ujarnya dihadapan 711 jurusita dari seluruh indonesia.

Di akhir acara, Menkeu memberikan penghargaan untuk 3 jurusita pajak nasional terbaik 2017 yaitu Mukiyidin dari KPP Pratama Tangerang Barat, Agus Imsawan Dwi Utama dari KPP Madya Surabaya, dan Ismanu dari KPP Minyak dan Gas Bumi.

Selaras dengan pesan Menkeu, salah satu jurusita memberikan strategi dalam menjalankan tugas yang disingkat menjadi 3G, yaitu Global, Good, dan Great.

"Global artinya jurusita harus memiliki wawasan yang luas, Good artinya walaupun tugasnya menyeramkan tetapi perilaku harus baik. Terakhir, Great yaitu harus mempunyai semangat kerja yang tinggi." Ungkap Mukiyidin, Jurusita Pajak Nasional Terbaik 2017 Peringkat I. (mr/rsa)