Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Senang Proyek LRT Palembang Jadi Contoh Anggaran yang Bermanfaat

Jakarta, 24/05/2017 Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau proyek Ligth Rail Transit (LRT), di Palembang pada Rabu (24/05). LRT adalah sebuah sistem MassTransit dengan kereta api ringan yang sedang dibangun di Palembang, untuk menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabaring.

Proyek LRT ini merupakan salah satu proyek infrastruktur persiapan Asian Games pada Oktober 2018, di mana Palembang akan menjadi tuan rumah bersama dengan Jakarta. Proyek yang menelan dana Rp10,9 triliun akan dibangun sepanjang lebih dari 24 km ini, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian, mengurangi kemiskinan dan memperkecil kesenjangan antar daerah ,terutama di luar pulau Jawa.

“Ini adalah salah satu program pemerintah untuk membangun di semua tempat terutama di luar Jawa, agar ekonominya makin terdiversifikasi dan memiliki daya tahan terhadap gejolak ekonomi internasional. Senang untuk melihat salah satu contoh dari penggunaan anggaran negara dari pajak masyarakat, dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (nr/rsa).