Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Sudah Tunjuk Plt. Dirjen Pajak

Jakarta, 02/12/2015 Kemenkeu - Sigit Priadi Pramudito secara resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Jenderal Pajak pada Selasa (01/12). Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro telah menunjuk Ken Dwijugeasteadi sebagai Plt. Dirjen Pajak, untuk menjalankan tugas dan fungsi selalu Dirjen Pajak. Penunjukan ini dilakukan dengan harapan untuk menjaga target penerimaan pajak hingga akhir tahun anggaran 2015.


Menkeu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sigit karena selama masa kepemimpinannya, Sigit dapat menyelesaikan penguatan dan fleksibilitas organisasi dan Sumber Daya Manusia. Sementara itu, Ken juga telah diberikan amanat untuk dapat mengamankan penerimaan pajak, menjaga kekompakan dan integritas dalam pelaksanaan tugas, serta menjaga wibawa Direktorat Jenderal Pajak (DJP).


Hingga akhir tahun, DJP akan terus berupaya mengejar penerimaan pajak tahun 2015. Sebagai informasi, Ken memegang titel pendidikan Master of Science in Tax Auditing dari Opleidings Institute Financien, Den Haag, Belanda, dan merupakan pegawai karir dari DJP. Sebelumnya, per 1 Juli 2015 ia menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak. (as)