Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Tantang Anak Muda Tumbuhkan 1000 Startup

Jakarta, 19/08/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan tantangan kepada anak muda yang hadir maupun menyaksikan acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/08) untuk membuat aplikasi di bidang teknologi finansial yang bisa membantu Kementerian Keuangan. 

“Saya ingin teman-teman baca sedikit Nota Keuangan, memang tidak seperti Twitter yang hanya 140 karakter, harus tekun. Tapi ada begitu banyak yang bisa Anda bayangkan. Anda bisa membuat aplikasi,” ujar Menkeu.

Menkeu mengambil contoh dengan alokasi anggaran Pendidikan dalam RAPBN 2020 yang mencapai Rp505,8 triliun, ia berharap akan ada startup yang bisa mengetahui kualitas belanja negara dalam bidang pendidikan.

Seminar nasional ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong.

Acara ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia.

Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang akan membangun bangsa dengan mimpi untuk menggerakan Indonesia melalui solusi berbasis karya, teknologi, dan inovasi ini diharapkan tercipta berbagai solusi digital inovatif bagi negeri yang bermula dari 1000 mimpi, 1000 ide, 1000 karya, dan 1000 solusi. (jsg/hpy/nr)