Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Tata Kelola yang Baik Penting dalam Perekonomian Global


Jakarta, 04/02/2014 MoF (Fiscal) News - Indonesia saat ini tengah menjadi daya tarik investor global untuk menanamkan modalnya. Oleh karena itu, perlu penerapan peraturan tata kelola yang baik bagi perusahaan yang ada Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri  saat menghadiri acara Launch of the Corporate Roadmap and Corporate Governance Manual pada Selasa (4/2) di Hotel Shangrila, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu menggarisbawahi pentingnya seluruh elemen seperti regulator dan pemangku kepentingan untuk saling bersinergi dalam mewujudkan governance yang baik. Menkeu menilai, terwujudnya tata kelola yang baik merupakan buah dari upaya bersama dari seluruh elemen. "Menjalankan good corporate governance memang bukan hal yang mudah, namun penting dan perlu untuk diwujudkan," jelasnya.

Selain good corporate governance, Menkeu mengatakan bahwa tata kelola pemerintahan di Indonesia saat ini juga menjadi perhatian investor global yang ingin berbisnis di tanah air. Oleh karena itu, Menkeu kembali menegaskan bahwa pengelolaan good governance penting untuk diwujudkan dan dilaksanakan, mengingat Indonesia adalah bagian dari perekonomian global.(ak)