Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Terima Laporan Hasil Pemeriksaan LKBUN 2015

Jakarta, 01/07/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) Tahun 2015, dari Anggota II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Menteri Keuangan, Gedung Juanda I lantai 3, Kementerian Keuangan pada Kamis, (30/06).


Dalam rangka pertanggungjwaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan tugas BUN, Menkeu selaku BUN merupakan entitas pelaporan juga wajib menyusun dan menyajikan LKBUN. Kemudian, sesuai amanat konstitusi dan ketentuan perundangan, BPK telah melakukan audit atas LKBUN Tahun 2015. Dengan berakhirnya pemeriksaan keuangan atas LKBUN Tahun 2015 oleh BPK, maka BUN berkewajiban untuk menyampaikan tanggapan berdasarkan Konsep Laporan Hasil Pemeriksaan yang telah disampaikan pada tanggal 11 Mei 2016.


"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama BPK selama proses pemeriksaan LKBUN Tahun 2015. Selanjutnya berbagai rekomendasi dan masukan yang telah disampaikan dalam tahap audit ini, dalam rangka memperbaiki akuntabilitas pengelolaan Keuangan Negara akan menjadi masukan berharga bagi Kementerian Keuangan,” jelas Menkeu.


Ia berharap rekomendasi yang ada dalam LHP LKBUN Tahun 2015 dapat diselesaikan dengan tepat waktu. “Semoga semua tahapan dan proses yang telah kita jalani bersama selama ini akan membawa manfaat bagi upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara di masa mendatang," ungkap Menkeu. (ath)