Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Tetap Jaga Integritas

Jakarta, 10/03/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap para fungsional pemeriksa dan penyidik pajak dapat terus menjaga integritasnya, karena perannya yang rawan akan intervensi dari Wajib Pajak (WP). Ini menjadi salah satu pesan Menkeu saat memberikan pengarahan kepada para fungsional pemeriksa dan penyidik pajak tersebut.


“Tahun 2016 telah ditetapkan oleh DJP sebagai tahun penegakan hukum, dan otomatis salah satu elemen penegakan hukum dalam pajak ini adalah pemeriksa, dimana kita harapkan pemeriksa bisa melakukan tugasnya seacara optimal. Dan pesan saya tadi tetap menjaga integritas karena bagaimanapun peran pemeriksa itu rawan bersentuhan dengan Wajib Pajak, sehingga kita harapkan integritas terjaga,” tegas Menkeu di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Selasa (08/03).


Di kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi juga menegaskan bahwa dirinya siap menjamin keamanan para pemeriksa tersebut. “Kalau soal keamanan fisik pemeriksa, kita jamin. Dan kalau terjadi sesuatu dengan pihak luar, saya yang di depan,” katanya. Menurutnya, ia juga telah melakukan koordinasi dengan para pihak terkait seperti dari Kepolisian dan TNI. (as)