Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Tetapkan Tarif Layanan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM

 

Jakarta, 26/03/2013 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan menetapkan tarif layanan Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 46/PMK.05/2013.

Sesuai peraturan ini, tarif layanan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM pada Kementerian Koperasi dan UKM adalah imbalan atas jasa layanan yang diberikan oleh lembaga tersebut. Tarif layanan ini terdiri atas tarif penggunaan ruangan Gedung Smesco Promotion Center (SPC), tarif penggunaan convention center, tarif penggunaan bangunan penghubung,tarif penggunaan ruang iklan, tarif kantor bersama, dan tarif margin trading house.

Peraturan Menteri Keuangan ini mulai berlaku pada 5 Maret 2013. Untuk perjanjian/kerja sama antara Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM dengan pihak pengguna jasa sebelum berlakunya Peraturan Menteri ini dinyatakan tetap berlaku sampai dengan berakhirnya perjanjian/kerja sama. 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan ketentuan Pasal 9 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 74 Tahun 2012, tarif layanan instansi yang menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum ditetapkan oleh Menteri Keuangan atas usulan menteri/pimpinan lembaga.(wa)