Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: Tingkatkan Sinergi Antar Unit Eselon I Kemenkeu

Jakarta, 25/11/2015 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sangat dekat keterkaitannya dengan APBN. Unit-unit Eselon I di Kementerian Keuangan masing-masing memiliki kontribusi kepada APBN itu sendiri. Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mengapresiasi setiap kerja sama yang telah dilakukan oleh masing-masing unit, dan berharap hal tersebut dapat terus ditingkatkan.


“APBN di Indonesia menjadi sumber dari pertumbuhan ekonomi dari dulu sampai dengan sekarang,” kata Menkeu. Dengan didukung 65 ribu pegawai, berbagai inovasi telah diberikan untuk mendukung peningkatan kualitas APBN, misalnya  SPAN, MPN-G2 maupun SIMAN. “Saya apresiasi terhadap inovasi yang tadi disampaikan. Saya harapkan inovasi ini tidak bersifat lokal, temuan ini harusnya dapat dengan mudah di aplikasikan pada unit lain. Kalau bisa secara nasional,” katanya.


Menkeu juga menekankan pentingnya sinergi dari setiap unit karena hal tersebut menjadi kunci kesuksesan bagi organisasi seperti Kemenkeu. Ke depan, ia tetap menekankan kepada para pegawai untuk terus menghidupkan kreatifitas dan inovasi-nya masing-masing. “Ketika kita bicara apa tujuannya apa harapannya, bukan kepada unit eselon I itu sendiri, tapi bagaimana kontribusinya ke APBN itu sendiri,” pungkasnya. (as)