Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Yakin Penggantinya Figur Profesional

 

Jakarta, 1/04/2013 MoF (Fiscal) News – Menteri Keuangan (Menkeu) Agus D.W. Martowardojo yang terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia meyakini, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memilih Menteri Keuangan baru yang dapat meneruskan kinerja baik pemerintah saat ini. 
“Dan Bapak Presiden tentu akan memutuskan segera setelah memperoleh pertimbangan sebagaimana yang biasa beliau lakukan,”kata Menkeu, Kamis (28/3) pekan lalu.
 
Menkeu yakin, kelak penggantinya di kursi kabinet adalah sosok yang profesional. Ia memprediksi ada beberapa kriteria yang mungkin dipertimbangkan. 
 
“Saya memperkirakan figur yang akan dipilih Presiden adalah figur yang profesional, background teknokrat, birokrasi, atau akademisi,” ujar Menkeu.
 
Agus D.W. Martowardojo terpilih sebagai Gubernur BI periode 2013 – 2018 menggantikan Darmin Nasution. Agus disetujui berdasarkan voting yang dilakukan Komisi XI DPR pada Selasa (26/3) malam. Dalam voting tersebut, sebanyak 46 anggota Komisi XI DPR memberikan persetujuan, tujuh anggota tidak setuju, dan satu suara abstain. (nic)