Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menko Perekonomian Sambut Baik Investasi ke Tanjung Kelayang

Jakarta, 07/06/2017 Kemenkeu - Pemerintah telah menetapkan Tanjung Kelayang di Kabupaten Belitung sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) investasi yang dilakukan oleh  Belitung Maritime (konsorsium pengelola KEK Tanjung Kelayang), dengan tiga investor asing yaitu Sheraton, Sofitel dan China Harbour Engineering Company.


Dari informasi yang dilansir melalui laman Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Belitung Sahani Saleh, menjadi saksi penandatanganan MoU tersebut. Menurut Darmin, investasi dari jaringan hotel internasional ini dapat menjadikan Belitung lebih dikenal di mancanegara.


“Kita sangat berharap, peluang dan potensi sumber daya di wilayah ini dapat memberikan nilai tambah yang optimal,” ujar Darmin saat acara yang berlangsung pada Rabu (07/06). Melalui KEK, ia berharap dapat mempercepat laju pembangunan, mengurangi kesenjangan sosial ekonomi masyarakat, dan membangun daya saing perekonomian nasional, dengan meningkatnya aliran penanaman modal.


Namun, ia juga mengingatkan masyarakat Bangka Belitung untuk ikut aktif membangun daya saing yang berkelanjutan. Pemerintah juga telah menyediakan beragam kebijakan untuk dapat memudahkan dunia usaha nasional dan daerah terlibat dalam  pengembangan KEK. (as/rsa)