Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menko Perekonomian Terima Usulan Pembangunan KEK Arun Lhokseumawe

Jakarta, 24/01/2017 Kemenkeu – Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam menyatakan kesiapannya dalam pengusulan dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyambut positif usulan tersebut. Rencananya, pengembangan kawasan ini akan berada di bawah konsorsium Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh (PDPA) dan 3 Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
“Saya percaya tiga BUMN bersatu ditambah dengan BUMD, akan membuat KEK ini lebih cepat berjalan. Malah mungkin perkembangannya lebih cepat dibanding pendahulunya karena lebih siap,” kata Darmin seperti dikutip melalui laman Kemenko Perekonomian pada Selasa (24/01).
Ke depannya, KEK Arun Lhokseumawe diharapkan dapat menjadi signal positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Aceh, terlebih pengembang merupakan sinergi dari BUMN dan BUMD. Darmin hanya mengingatkan agar Plt. Gubernur Aceh dapat menyampaikan surat tertulis kepada Menteri Dalam Negeri terkait usulan KEK ini, untuk menghindari keterikaitan unsur politik. “Saya tidak mau, saat gubernur baru terpilih, KEK ini sudah maju jalan malah nanti digoyang-goyang,” tegasnya. (as/rsa)