Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menteri Keuangan Apresiasi Unnes atas Pengabadian Nama Kedua Orang Tuanya

Jakarta, 31/03/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hadir pada peringatan Dies Natalis ke-52, Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Kamis (30/03). Pada kesempatan tersebut, Menkeu bersama Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menandatangani prasasti peresmian dua gedung di Unnes yang diambil dari nama kedua orang tua Menteri Keuangan yaitu Prof. Satmoko dan Prof. Dr. Hj. Retno Sriningsih.


“Unnes adalah sebuah perguruan tinggi yang kelahiran dan perkembangannya begitu dekat dengan keluarga kami. Almarhum kedua orang tua kami termasuk ikut membangun Perguruan Tinggi sejak masih bernama IKIP Semarang hingga menjadi Universitas Negeri Semarang. Saya berterima kasih pada generasi penerus, para guru besar pengurus dan mahasiswa telah membuat Unnes menjadi universitas kebanggaan”, jelas Menkeu.


Pada kunjungannya ke Unnes, ia menyampaikan bahwa kecintaan kedua orang tua kepada Indonesia dan Universitas Negeri Semarang sangatlah besar. Selain itu, ia merasa bangga dapat menjadi bagian dari harapan orang tuanya tersebut.


“Saya tentu saja ingin menyampaikan kepada seluruh Guru Besar, Rektor dan para mahasiswa, bahwa saya sangat bangga jadi anak Prof. Satmoko dan Retno Sriningsih Satmoko karena beliau berdua selalu memimpikan Indonesia yang bermartabat dan saya ingin menjadi bagian dari mimpi yang disampaikan orang tua saya” tutup Menkeu. (ma/nr)