Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menteri Keuangan Baru Punya Prospek Baik

Tiga Sasaran Pembangunan Tahun 2

 

Menteri Keuangan Baru Punya Prospek Baik

 


Jakarta, 20/05/2010 MoF (Fiscal) News - Anggota komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng berujar bahwa Menteri Keuangan dari swasta merupakan terobosan besar dan memiliki prospek ke depan. Menteri Keuangan di Indonesia selama ini seolah-olah jabatan yang sangat eksklusif bukan untuk orang swasta. Akan tetapi presiden memilih Agus Martowardojo dari swasta yang lebih mengetahui masalah yang terjadi di masyarakat.

 

Melchias menambahkan, Menkeu baru nantinya diharapkan dapat meratakan daya beli masyarakat di seluruh Indonesia bukan hanya Jakarta  tetapi juga Papua, NTT, dan Wilayah Indonesia Timur lainnya dengan mengubah postur APBN yang menitikberatkan pada belanja daerah untuk lebih diperbesar. “Agus Martowardojo jangan menjadi Menkeu untuk kepentingan promosi diri sendiri untuk mendapatkan penghargaan tapi dia harus menjadi Menkeu yang dapat penghargaan dari masyarakat Indonesia karena bisa mengentaskan kemiskinan,” ujarnya, Kamis (20/5) di Jakarta.


Saat ditanya sikap DPR terhadap Agus Martowardojo, Melchias menjawab, DPR tidak mempermasalahkan walaupun beliau pernah ditolak anggota DPR saat pencalonan menjadi Deputi Bank Indonesia. “Agus ini emas kalo dibuang kemanapun beliau akan tetap dicari orang,” pungkasnya.
(DM)

 

 

1