Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menteri PUPR: LMAN Bisa Optimalkan Aset di Kementerian PUPR

Jakarta, 27/12/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pekan lalu meresmikan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang turut hadir, menyebut bahwa LMAN dapat membantu untuk mengoptimalkan penggunaan aset negara, terutama yang ada di Kementerian PUPR.


“Jadi misalnya Kementerian PUPR mempunyai wisma atau tanah yang idle harus dilaporkan ke LMAN untuk mendapatkan rekomendasi bagaimana mengoptimalkan aset tersebut. Termasuk nanti pengoptimalan Wisma Atlet di Kemayoran setelah dipakai untuk penginapan pada acara Asian Games di 2018 nanti,” jelas Basuki.


Masih banyaknya aset negara yang belum optimal tersebut menjadikan beban bagi keuangan negara untuk pemeliharaannya saja. Oleh karena itu, ia berharap LMAN dapat bekerja sesuai visi Menteri Keuangan. “Sejauh ini LMAN bekerjasama dengan Kementerian PUPR sebagai pengelola dana untuk pembebasan lahan khusus untuk jalan tol, tapi saya harap sesuai dengan visi Ibu Menkeu, LMAN harus mampu mengoptimalkan penggunaan aset negara,” katanya.


Di kesempatan yang sama, Menkeu juga berharap LMAN dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengelola aset. “Selamat bekerja untuk LMAN semoga jadi salah satu bentuk sikap kita semua untuk kelola aset negara yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya. (as)