Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
ilustrasi

Meskipun Kinerja Baik, Presiden Minta Pemerintah Tetap Bekerja Keras

Jakarta, 15/09/2017 Kemenkeu - Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Demikian hasil dari survei kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan yang dirilis oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS) pada Selasa, (12/09).

Merespons hasil survei tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa hal itu memacu pihaknya untuk dapat bekerja lebih baik lagi. Ia menyerahkan penilaian terhadap kinerja pemerintah sepenuhnya kepada masyarakat.

"Tentang penilaian baik atau tidak baik kita serahkan kepada masyarakat. Tetapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi," ujarnya usai meresmikan gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional, Kamis, (14/09) seperti dikutip dari Dikutip dari rilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Kamis (14/09).Bagi Presiden dan jajarannya, tugas utama yang harus diemban ialah bekerja keras untuk kepentingan rakyat. "Tugas kita adalah bekerja keras dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja," ia menegaskan.

Diketahui sebelumnya, dari survei yang diselenggarakan pada 23-30 Agustus 2017, CSIS mengambil 1.000 responden secara acak yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Dari survei dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% tersebut didapat sebanyak 68,3% masyarakat puas terhadap kinerja pemerintah di tahun 2017. (nr/rsa)