Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

MOCAfest Semarakkan WIEF Ke-12

Jakarta, 03/08/2016 Kemenkeu - Marketplace Of Creative Arts Festival atau MOCAfest adalah sebuah bagian program dari Jaringan Pemimpin Muda World Islamic Economic Forum (WIEF). Tujuan MOCAfest sendiri yaitu meningkatkan dan mendukung para talenta muda di sektor kreativitas seni. Selain itu, MOCAfest juga bertujuan sebagai penghubung antara dunia seni dan bisnis.
Pada WIEF ke 12 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 2-4 Agustus 2016 ini, MOCAfest kembali hadir dengan menampilkan lebih dari 16 seniman lintas negara dengan preferensi seni yang berbeda-beda. MOCAfest dianggap sebagai suatu cara efektif untuk mempromosikan dialog keberagaman lintas budaya muslim yang ada saat ini.
MOCAfest dinilai bukan hanya merupakan sebuah tampilan festival seni biasa, namun penuh dengan berbagai workshop, masterclasses dan diskusi panel yang sangat mendukung dalam terjadinya pertukaran ide-ide. MOCAfest juga merupakan sebuah festival seni kreativitas yang seutuhnya dimana digelar bersamaan dengan forum bisnis internasional, sebagai tanda bahwa industri kreatif merupakan kontributor signifikan dalam pertumbuhan ekonomi.
Sejak pertama kali digelar pada 2010 lalu, MOCAfest telah menjadi media yang sangat baik dimana menghadirkan 243 individual bertalenta seni dari berbagai genre, yang berasal dari 43 negara demi menghadirkan suatu harmoni kerja utuh. (ark)